-->

9 HIKMAH ‘’BERSATU” DALAM ORGANISASI

KOMUNIKASI DLM ORGA Pertama, terjalinnya rasa kasih sayang antara sesama umat islam. Karena dengan perjumpaan orang satu dengan yang lainnya , dan juga dengan terjadinya saling jabat tangan (Mushafahah) dan berpelukan (Muanaqah) di antara kita yang sejenis tentu akan menumbuh suburkan rasa kasih sayang di antara kita.
Kedua, saling terjadi perkenalan sehingga akan kita temui apabila ada orang lain yang belum kita kenal . maka dengan “Bersatu” kita dapat saling kenal mengenal (Ta’aruf) , juga terdapat faedah lain yaitu jika ternyata orang itu termasuk sanak kerabat kita, maka wajib bagi kita untuk menyambung silaturahmi dengannya sesuai dengan kedekatan garis kerabat yang dimilikinya ,
Ketiga, menampakkan salah satu syi’ar islam karena “Bersatu” salah satu bagian syi’ar islam yang terbesar yang di perintahkan oleh Allah dan Rosulnya.
Keempat, untuk menampakan kewibawaan umat islam, yaitu ketika kita berkumpul di majlis-majlis ilmu (Dzikir) kita berbarengan begitu pula kita keluar dari nya kita bersamaan.
Kelima, untuk melatih tukar pikiran (Shering) dan dengar pendapat orang lain sehingga akan terjadi kesadaran dalam jiwa sifat-sifat kekurangan dan kelebihan dalam diri kita masing-masing.
Keenam, kita akan merasakan bahwa kita adalah seolah-olah dalam satu barisan mujahid sabilillah , Allah ta’ala berfirman, “ Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya , dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti bangunan yang tersusun kokoh “(QS.Ash-Shaff:4) orang yang sudah terbiasa diatur dalam barisan niscaya akan mudah pula diatur ketika berada di di barisan jihad.
Ketujuh, munculnya rasa kesamaan di antara kaum muslimin , karena ketika bersatu orang kaya dan miskin, pemimpin dan rakyat , tua muda, akan berkumpul sehingga kita akan merasakan keakraban dan kesejajaran.
Kedelapan, bisa bisa mengetahui kondisi saudara kita, apabila saudara kita sedang menderita kesusahan maka bisa di bantu , Subhanallah , walhamdulillah wallohu akbar laahaula walaa quwwata illabillahi al-’aliyyil a’dzzim, sungguh indah sekali bersatu padu di jalan Allah.
Kesembilan, Berkumpul “bersatu” fisabilillah hanya untuk beribadah kepada Allah SWT. Juga menciptakan generasi umat yang kokoh dan kuat di masa yang akan datang ..
Renungkanlah……..!!! Renungkanlah……..!!! Renungkanlah…. Kawan!!!
MARI MELANGKAH UNTUK “BERSATU” MENUJURIDHA ALLAH.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9 HIKMAH ‘’BERSATU” DALAM ORGANISASI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel